Thursday, December 22, 2011

Pengalaman Mudik

Pengalaman Mudik | CERITA MUDIK LEBARAN. Mau berbagi cerita nih tentang Pengalaman Mudik kemarin.


Menurut aku sih, Mudik itu semacam budaya tahunan yang dilakukan sebagian besar orang Indonesia saat menyambut hari Lebaran ( hari raya orang muslim gitu loh )hahahaa’. Banyak orang yang melakukan mudik karena antara lain untuk melepas rindu dengan kampung halaman sambil bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung, sampai dengan yang hanya ingin berlibur saja di kampung halaman demi mencari suasana baru yang tidak terdapat di kota. Banyak hal yang bisa dilakukan pada saat kita mudik, karena selain kita mengunjungi sanak saudara, kita juga bisa mengunjungi tempat-tempat rekreasi di sana. Misalnya kalau aku mudik ke bone, biasanya saya pergi ke Lejja ( pemandian air panas ) dan Ompo ( permandian yang terdapat kabupaten tetangga) akakakaka , lalu beberapa objek wisata di kota bone sendiri, dan lain-lain. Sudah dapat terbayang betapa banyak aktivitas menarik yang dapat kita lakukan, apalagi kalau kita melakukannya bersama sanak saudara (pacar apalagi). Hihihihiiii

yang saya lakukan dari mudik tahun ini adalah dari makassar “Go to the BONE with Motor” daerahnya Arung Palakka (pamanku).ckckckck

Tadinya sih mau pulang kampung ke Nunukan (kal-tim) tapi berhubung liburan cuman beberapa hari jadi niat itu urung dilakukan. Saya ke bone Hari sabtu, 29 agt 2011. Karena baru libur! Maklum maba 2011 jadi masuk kuliah perdana ramandhan. Ditambah lagi dikasih beberapa tugas dari bapak/ibu dosen, tapi gak pa pa lah! Dari pada gak ada di kerja. (termasuk nulis artikel ini loh) hahahaha.
pada hari itu, aku berangkat pulkam sekitar jam 11 pagi tapi dah panas bangeettt loh!

hn.
tapi sebelum aku pulkam, aku mampir dulu di toko penjual pakaian depan kampusku. Disana beli beberapa baju buat adik dan sepupuku. Setelah dari situ, aku ke kosan temanku.
hmmmmmmmm, berhubung temanku masih ingin tinggal beberapa hari di makassar, jadinya sendirian deh pulkamnya. Untung aja di perjalan pulkam banyak juga yang mudik jadi sok-sok kenal dikit deh dari pada boring. Hhaahhayyy’

and aku sampai jam 5 di bone (lamuru) dengan keadaan ½ stereesssss gara-gara cape. Tapi masih kangen-kangen with keluarga dulu. And jangan kira aku seneng-seneng setelah sampai di rumah, because kamarku sudah nunggu mau di bersihin bcz brantakan bangeeetttt jadi aku beres-beres dulu deh!
Dan apa yang akhirnya aku lakukan???????

Ya kerjaan aku di rumah aja, sesekali keluar rumah, tapi lebih didominasi di rumah main gamez online and chat with teman-temen di facebook and twitter. Hingga akhirnya tgl 29 agt 2011, pas malam harinya tuh aku main petasan (jangan laporin pak RT nah) hehehe, kirain besoknya dah lebaran. Ehhhh, malah gak jadi (hari rabu phi katanya bilang pak menteri agama). Kecele.com deh diriku ini and petasannya juga dah habis lagi. Hahahayyyy’

THR yang saya dapat yaa. cukup banyak juga! And lumayan buat jalan-jalan setelah lebaran and biaya hidup ntar kalau kuliah lagi. J

Hal yang paling berkesan dari saya ya cuma hari pertama Lebaran, kita makan-makan. Makan ketupat tiada henti, kue and rendang juga. Sampai-sampai susah untuk jalan gara-gara kebanyakan makan. Hahaha
Hari ke-2. Aku jalan-jalan kesalah satu tempat rekreasi. Temaptnya di LEJJA permandian air hangat! Dan sempat juga mampir di OMPO for swiming. Setelah itu yaaa. Besoknya siap-siap ke makassar lagi deh!
Dan terakhir, rekomendasi dari saya adalah  Kalau bisa saat lebaran itu kita bisa mudik atau minimal keluar jalan-jalan untuk penyegaran sebelum melakukan aktivitas seperti biasanya.
Well,,

Yang paling terakhir aku mau minta maaf lahir dan batin atas segala kesalahan-kesalahan yang telah dibuat.

Terima kasih telah membaca pengalaman Mudik saya pas Lebaran !


0 komentar:

Post a Comment