Tuesday, March 13, 2012

Deskripsi diri sendiri

Deskripsi diri sendiri
tugas bahasa indonesia deskripsikan diri sendiri
ice skating, MP Makassar
deskripsi diri sendiri
Nama saya Sulham Syahid. Sebuah nama sederhana yang memiliki arti “cahaya perjuangan”. Teman-teman biasa memanggil saya Sulham. Saya lahir di Nunukan, pada tanggal 31 mei 1993.
Saya anak pertama dari dua bersaudara dan sekarang tinggal di daerah Makassar.

Ayah saya bernama Beddu Kawwan, Beliau adalah seorang petani dan ibu saya bernama Marhuna Palime dan beliau adalah seorang ibu rumah tangga, dan adik saya bernama Vera Eka Yanti. Saya dan adik saya hanya berselisih dua tahun. Meskipun saya dan adik saya sering bertengkar, namun kami tetap saling menyayangi.

Agama saya adalah Islam begitu juga dengan orang tua dan saudari saya. memiliki golongan darah O yang baru diketahui pada tahun 2011. Tinggi badan sekitar 170 cm dan berat badan 54kg. Saya memiliki rambut hitam yang lurus. Warna biru muda adalah warna kesukaan saya. Salah satu tempat kesukaan saya adalah pantai. Rasanya bila memandang laut biru yang luas serta mendengar suara ombak yang menderu-deru, suasana hati saya menjadi tenang dan segala pikiran berat yang sedang dirasakan bisa berkurang.

Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang periang, ramah, dan baik hati karena saya senang membantu teman dan senang bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Namun, saya juga memiliki beberapa sifat yang buruk. Saya manja dan masih sering egois. Sampai sekarang, saya berusaha mengurangi sifat-sifat buruk itu dengan berusaha belajar mandiri.

Saya memiliki hobi membaca buku-buku motivasi dan pengarang favorit saya adalah Ippho Santosa. Itu sebabnya saya tertarik dengan dunia bisnis. Dan waktu luang saya gunakan untuk membaca buku, membaca Koran, berenang, browsing, dan nonton berita dengan tujuan bisa mendapat manfaat dari kegiatan-kegiatan tersebut.

Sekitar umur 1 sampai 9 tahun, saya tinggal di Nunukan, Kalimantan Timur dan saya sekolah di SDN 001 Ulu, saya masuk SDN 001 Ulu pada tahun 1999. Namun tak berapa lama kemudian, pada tahun 2001 saya pindah ke SDN 12/79 MTP. Bulu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Saya pun mendapatkan pendidikan formal di sana dan pada tahun 2005 saya lulus dibangku Sekolah Dasar

Saya melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ke SMP Negeri 1 Lamuru di daerah bone. Saya melalui masa-masa SMP dengan tekun dan rajin belajar. Saya juga mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. Saya lulus dibangku Sekolah Menengah Pertama pada tahun 2008 dengan nilai yang memuaskan.
Saya melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Lamuru di Kota Bone. Saya aktif dalam organisasi OSIS SMAN 1 Lamuru termasuk PMR dan PRAMUKA. Dan sempat bertanding di beberapa Kabupaten dan meraih juara. Pada tahun 2010 saya mewakili SMA Negeri 1 Lamuru untuk mengikuti pelatihan PASKIBRAKA tingakat Kabupaten. Dan pada tahun 2011 saya lulus di SMAN 1 Lamuru.

Saya melanjutkan pendidikan di Universitas Hasanuddin
Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Jurusan Ilmu Kelautan angkatan 2011. Dan sekarang memprogramkan semester dua. Saya mengikuti beberapa organisasi untuk menambah wawasan dan bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi karena saya rasa hal tersebut sangat dibutuhkan.

Saya memiliki cita-cita menjadi seorang menteri Kelautan dan Perikanan. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di jurusan Ilmu Kelautan ini dalam tiga setengah tahun, kemudian melanjutkan S2 di Jepan dan melanjutkan S3. Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita itu. Dan saya akan berusaha giat belajar untuk mencapainya.

Harapan saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya yang telah susah payah membesarkan dan mendidik saya. Mereka selalu memberikan semangat, saran, nasihat dan dukungan kepada saya baik diwaktu senang maupun sedih.

0 komentar:

Post a Comment